Sanksi untuk Polisi yang Banting Mahasiswa Tunggu Hasil Pemeriksaan Propam

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 14 Oktober 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 338 2486159 sanksi-untuk-polisi-yang-banting-mahasiswa-tunggu-hasil-pemeriksaan-propam-uJjWdKpoPd.jpg Polisi yang membanting mahasiswa, Brigadir NP, meminta maaf. (Ist)

TANGERANG - Seorang polisi yakni Brigadir NP membanting mahasiswa saat mengamankan aksi demo di kawasan Puspemkab Tangerang pada Rabu (13/10/2021). Sanksi terhadap Brigadir NP kini masih menunggu hasil pemeriksaan Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

"Nanti menunggu penyelidikan dari Divisi Propam dari Mabes Polri, ada Biro Paminal. Mereka sudah melakukan pemeriksaan tentunya tidak hanya kepada oknum tersebut," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro pada Kamis (14/10/2021).

Selain polisi yang melakukan tindak kekerasan, petugas pengawas dan pengendali di lapangan juga dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu. perwira pengendali juga ikut diperiksa dan diserahkan kepada Propam Mabes Polri.

Baca Juga : Insiden Polisi Banting Mahasiswa, Kapolresta Tangerang: Saya Minta Maaf

"Ada dari perwira pengendali sedang dalam pemeriksaan, dan juga beberapa orang yang ikut melakukan kegiatan pengamananan akan juga kita lakukan pemeriksaan. Jadi kita serahkan kepada bid propam mabes polri khususnya biro paminal," tuturnya.

Sebelumnya diketahui bahwa aksi unjuk rasa mahasiswa pada HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai bentrokan dengan polisi.

Salah satu oknum polisi bahkan terekam kamera membanting salah satu peserta aksi hingga mengalami kejang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini