Marak Ranjau Paku, Satpol PP Jaktim Gelar Operasi Monitoring di 10 Kecamatan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 14 Oktober 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 338 2486252 marak-ranjau-paku-satpol-pp-jaktim-gelar-operasi-monitoring-di-10-kecamatan-9xTdWuj43e.jpg Petugas Satpol PP Jakarta Timur melakukan penyisiran ranjau paku (Foto: Ist)

JAKARTA - Jajaran Satpol PP Jakarta Timur melakukan operasi monitoring sapu bersih ranjau paku di 10 kecamatan di Jakarta Timur, pada Kamis 14 Oktober 2021. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara saat melintas di jalan raya.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, kegiatan sapu bersih ranjau paku dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait maraknya paku berserakan di jalanan.

"Hari ini semua kecamatan Satpolnya gerak untuk melaksanakan operasi saber ranjau paku mengingat banyak keluhan warga adanya dugaan oknum yang sengaja menebar paku," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga:  Oknum Dishub Terlibat Kasus Ranjau Paku, Ini Kata Polisi

Atas maraknya laporan warga terkait banyaknya paku berserakan di jalanan, pihaknya mendapat mandat resmi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membersihkan jalanan dari ancaman ranjau paku yang ditebar oknum nakal.

"Sehingga kasatpol pp provinsi melalui instruksi nomor 215 tahun 2021 tentang pembersihan ranjau paku memerintahkan satpol pp 5 wilayah kota membersihkan paku mulai tanggal 14 sampai dengan 21 oktober 2021," ucapnya.

Budhy menuturkan, melalui kegiatan operasi penertiban ranjau paku ini, pengendara dapat kembali merasa aman dan nyaman saat melintas di jalanan. "Mohon untuk selalu berhati-hati saat berkendara, apabila melihat orang menebar paku di jalanan, laporkan aduan ke aplikasi JAKI call center 112," tuturnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Penebar Paku di Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini