Share

Cegah Drainase Tersumbat, 92.317 Titik Tali Air di Jakarta Dibersihkan

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 15 Oktober 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 338 2486822 cegah-drainase-tersumbat-92-317-titik-tali-air-di-jakarta-dibersihkan-E3IogcW9ER.jpg Pasukan kuning membersihkan drainase (Foto: Beritajakarta.id)

JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengerahkan petugas yang dikenal Satgas Pasukan Kuning untuk membersihkan tali-tali air di seluruh ruas jalan di Jakarta. Berdasarkan data yang diperoleh, ada sebanyak 92.317 titik tali air yang dibersihkan.

Puluhan ribu titik tali air tersebut tersebar di 1.450 ruas jalan. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan tali air di 92.221 titik dalam kondisi baik. Sedangkan tali air 96 titik lainnya perlu perbaikan. 

"Seluruh satgas kita kerahkan untuk melakukan pembersihan tali air di 92.317 titik tali air. Petugas juga terus memperbaiki tali air yang kondisinya perlu diperbaiki," ujar Hari sebagaimana dalam laman beritajakarta.id dikutip pada Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Fly Over & JPO Tapal Kuda Rampung Dibangun

Hari menjelaskan genangan di jalan diakibatkan air yang tersumbat masuk ke saluran air atau drainase. Maka dari itu, selain dibersihkan sejumlah tali air di wilayah rawan genangan juga diperbesar mulut airnya dengan membuat storm inlet. 

"Bagi ruas jalan atau daerah yang sering tergenang tali air kita perbesar dengan membuat storm inlet, sehingga air yang menggenangi jalan dapat langsung mengalir ke saluran sehingga tidak ada antrean air yang mengakibatkan genangan di ruas jalan," kata Hari.

Baca Juga: 1.555 Titik Jalan Rusak di Jakarta Akibat Banjir Rampung Diperbaiki

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini