Lepas Keberangkatan Kafilah STQ DKI Jakarta, Anies Optimis Juara

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 15 Oktober 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 338 2486849 lepas-keberangkatan-kafilah-stq-dki-jakarta-anies-optimis-juara-ViJ5FSFXKv.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lepas Kafila STQN 2021 (Foto : instagram)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan Kafilah DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara.

"Melepas keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara pada hari Rabu lalu (13/10)," ujar Anies di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Jumat (15/10/2021).

Sebanyak 50 orang Kafilah Provinsi DKI Jakarta terdiri dari peserta 20 orang, oficial 23 orang, dan pelatih pendamping 7 orang akan berjuang di STQ Nasional XXVI 2021 yang diselenggarakan pada 14 – 23 Oktober 2021.

Anies mengatakan Jakarta merupakan juara umum STQ Nasional XXV Tahun 2019. Ia pun optimis Kafilah DKI Jakarta dapat kembali mempertahankan juara setelah sebelumnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 dimenangkan Kafila Sumatera Barat.

Baca juga: Anies Penuh Prestasi, Tenang dan Tidak Emosional

"Jakarta adalah juara umum pada STQ Nasional XXV Tahun 2019 lalu. Kami optimis Kafilah Provinsi DKI Jakarta dapat mempertahankan juara umum pada ajang tahun ini. Perjuangan yang berat menanti di depan, sehingga diperlukan ikhtiar dan doa agar mampu meraih kembali prestasi yang diharapkan," jelasnya.

Baca juga: Haul 100 Hari Ki Manteb Sudarsono, Anies Kenang Pemberian Keris

Mantan Mendikbud itu berpesan agar para peserta memperhatikan aspek kesehatan dan menjaga kondisi fisik serta motivasi agar dapat meraih kemenangan. Tidak lupa, ia mengingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

"Kami titipkan untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan dan menjaga kondisi fisik tetap menyempatkan olahraga. Kemudian, tidak menganggap remeh dan abai terhadap disiplin protokol kesehatan agar kita semua dapat terus sehat, aman dan produktif berkarya. Serta, saat kepulangan kembali ke Jakarta juga dalam keadaan sehat, sekaligus membawa prestasi membanggakan dengan status juara," tuturnya.

Baca juga: Ketika Gubernur Anies Sumringah Ketemu Kembarannya Seorang Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini