BBM Langka, Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Selidiki Dugaan Penimbunan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 15 Oktober 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 338 2486882 bbm-langka-polda-sumut-bentuk-tim-khusus-selidiki-dugaan-penimbunan-SOeFmcZBu4.jpg Polda Sumatera Utara (Foto: Dok Okezone)

MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) membentuk tim khusus untuk menelusuri kemungkinan adanya upaya penimbunan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh para pengusaha. Penimbunan itu pula yang disinyalir menyebabkan kelangkaan BBM dalam beberapa hari terakhir.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan bahwa jika tim saat ini sudah bekerja di lapangan untuk melakukan penelusuran indikasi penimbunan tersebut.

“Kita sedang membentuk tim terkait kelangkaan BBM dan indikasi penyelewengan aturan,” ujar Hadi Wahyudi, Jumat (15/10/2021)

Hadi menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas apabila ditemukan adanya penimbunan BBM.

Baca juga: BBM Langka, Antrean Kendaraan Mengular di Jalan Lintas Sumatera

“Kalau ada indikasi penyimpanan tentu kita akan melakukan penindakan tegas,” ujarnya.

Namun, Hadi sejauh ini langkah Polda Sumut adalah menjalin komunikasi dan kordinasi dengan pihak terkait tentang masalah yang sebenarnya terjadi terkait kelangkaan BBM tersebut.

Baca juga: Warga Risau BBM Langka, Ini Penyebabnya

Tim juga akan mengecek disetiap titik SPBU mana saja yang mengalami kelangkaan yang ada di Sumatera Utara. “Nanti tim yang bekerja,” pungkasnya.

Untuk perkembangan lebih lanjut pihaknya akan memberikan informasi, saat ini sedang dalam proses.

Sepekan terakhir, sejumlah SPBU di Sumatera Utara mengalami kekurangan pasokan BBM. Kelangkaan yang terjadi menimbulkan antrean dan keresahan di tengah masyarakat.

Baca juga: BBM Langka, Jangan Jadikan Alasan Pertamina Naikkan Harga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini