5 Fakta Crane Jatuh di Depok, Korban Siswi SMP Sempat Terhimpit Tiang Beton

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 15 Oktober 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 338 2486932 5-fakta-crane-jatuh-di-depok-korban-siswi-smp-sempat-terhimpit-tiang-beton-siRnQPRwUb.jpeg Warga melihat proses evakuasi korban tertimpa crane jatuh. (Foto: MPI)

DEPOK - Sebuah crane jatuh di Perumnas Depok Jaya Jalan, Mawar, Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Beberapa fakta mengenai jatuhnya crane ini sudah kami rangkum sebagai berikut:

1. Terjatuh di Area Perumahan

Crane/beko diketahui menimpa rumah warga di Perumnas Depok Jaya Jalan, Mawar, Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Jawa Barat. 

Dari laporan yang diterima, setidaknya terdapat 3 korban mengalami luka-luka akibat peristiwa ini. 

Baca juga: Sejumlah Insiden Crane Jatuh di Dunia yang Menewaskan Banyak Orang

2. Identitas Korban

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Depok, Denny Romulo mengungkapkan identitas dari 3 korban crane jatuh.

Tiga korban tersebut adalah Jaidar yang mengalami luka pada bagian kepala saat ini dalam penanganan, Asnel Taher (72) mengalami luka pada bagian kepala dan badan saat ini sudah di evakuasi ke RS Mitra Keluarga, serta Jasmin Putri Fadilah 14 tahun yang terhimpit tiang beton.

3. Evakuasi oleh Tim Gabungan

Tim gabungan yang berjibaku mengevakuasi korban terdiri dari Damkar, TNI, beserta Polri. Ketiganya dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban.

4. Evakuasi 5 Jam

Korban Jasmin yang masih siswi SMP akhirnya berhasil dievakuasi sekira pukul 14.00 WIB atau setelah 5 jam. Korban selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

5. Kronologi Kejadian 

Kronologi kejadian bermula, saat operator sedang melakukan pekerjaan penurunan tiang beton PDAM, namun tiba-tiba posisi beko miring ke sebelah kanan disebabkan penahan crane amblas dan langsung roboh terguling.

Beko yang jatuh tersebut langsung menimpa 2 rumah warga yang menyebabkan bagian atap rumah warga hancur dan menyebabkan 3 orang mengalami luka–luka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini