Polisi Usut Penyebab Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Jakbar

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 15 Oktober 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 338 2487050 polisi-usut-penyebab-puluhan-rumah-ludes-terbakar-di-jakbar-YMOlAJymJa.jpg Ilustrasi kebakaran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi tengah memeriksa dugaan penyebab kebakaran yang menghantam 72 rumah di Jalan Krendang Raya, Gang Kincir, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (15/10/2021) sore tadi.

"Saat ini, masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari laboratorium forensik," kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  SDN 118 Pekanbaru Terbakar, Delapan Ruangan Ludes

Faruk mengatakan, pihaknya belum menemukan korban jiwa atau luka-luka dari peristiwa tersebut. Sebab, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan di sana.

"Kita juga memasang garis polisi di TKP," ujarnya.

Pihaknya bersama tiga pilar dari gugus tugas bencana tengah mendata korban yang terdampak. Selain itu, juga telah membuka posko pengungsian di Masjid Baitul Khoirot untuk korban kebakaran.

"Nanti jumlahnya (korban) berapa, nanti kita update," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasi (Kasie Ops) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan puluhan rumah yang terdampak itu terdiri dari tiga rukun tetangga (RT) yang meliputi RT 005 RT 006 dan RT 007.

"72 unit rumah tinggal, 100 KK, 235 jiwa," kata Sjukri dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah di Srengseng Jakbar, 6 Mobil Damkar Meluncur ke TKP

Sjukri menjelaskan, pengerahan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) terakhir sebanyak 27 unit mobil yang diisi sebanyak 130 personel. Adapun api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian.

"Rumah tinggal semi permanen padat hunian berlantai dua," ungkapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini