Simak! ini Aturan Ganjil-Genap bagi Warga yang Berliburan Akhir Pekan di Ancol

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 338 2487193 simak-ini-aturan-ganjil-genap-bagi-warga-yang-berliburan-akhir-pekan-di-ancol-Hu8ugiXGCW.jpeg Ancol. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Masyarakat yang hendak menghabiskan waktu libur akhir pekannya di Taman Impian Jaya Ancol, harus memperhatikan aturan ganjil-genap (gage), dalam rangka penanganan Covid-19 di tempat wisata. 

Penerapan ganjil-genap sendiri bakal diberlakukan mulai hari Jumat hingga Minggu pada setiap pekannya di Ancol. Kebijakan arus lalu linta itu diterapkan sejak pukul 12.00 hingga 18.00 WIB. 

"Jadi untuk masuk ke Ancol, di gerbang utama Ancol, setiap Jumat, Sabtu, Minggu dari jam 12 siang sampai 6 sore diberlakukan ganjil genap kendaraan roda empat. Jadi perhatikan baik-baik ya tanggal kedatangan kalian dan juga pelat mobil kalian," tulis akun Instagram @ancoltamanimpian sebagaimana dilansir, Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Catat! Polda Metro Kembali Berlakukan Ganjil Genap, Weekend Tak Berlaku

Dalam akun medsos resminya, Ancol menyebut, gage hanya berlaku untuk kendaraan roda empat. Hal itu juga hanya berlaku saat masuk Ancol atau di pintu gerbang utama.

"Pas pulangnya itu bebas jamnya karena ganjil genap itu cuman buat masuk Ancolnya saja, kalau misalkan datang di tanggal genap dengan plat mobil ganjil tetap bisa masuk kok asal datang sebelum jam 12 siang atau setelah jam 6 sore. begitu juga sebaliknya," ujar akun itu.

Pengelola Ancol juga menyarankan kepada masyarakat yang pelat nomornya berbeda dengan peraturan gage, maka disarankan datang sebelum jam 12.00 WIB.  

"Siapkan tiket masuk ancol serta tiket kendaraan kalian ya (beli secara online) dan juga aplikasi peduli lindungi, biar pas masuk langsung cussssssss deh. Mari tetap patuhi peraturan yang berlaku ya. happy holiday Ancolovers!" tutup akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini