Mahasiswa yang Dibanting Polisi Sudah Diperbolehkan Pulang

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 338 2487264 mahasiswa-yang-dibanting-polisi-sudah-diperbolehkan-pulang-tMY9aECaQi.jpg Mahasiswa dibanting Polisi di Tangerang diperbolehkan pulang (foto: MNC Portal/Isty)

TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, saat ini mahasiswa yang dibanting polisi, MFA sudah diizinkan pulang dari rumah sakit dan sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa. MFA sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

"Kondisi terakhir sekarang dinyatakan boleh pulang, keluarga juga sudah dijelaskan mengenai hasil pemeriksaan MFA. Jika dari rumah dinyatakan boleh pulang itu artinya secara medis sudah aman tidak ada sesuatu hal apapun," ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga:  Kondisi Mahasiswa yang Dibanting Polisi Sudah Membaik

Bupati juga menyarankan agar MFA beristirahat dulu di rumah. Karena diketahui sehari setelah dibanting oleh Brigadir NP, MFA mengikuti ujian di kampusnya yang berada di wilayah Serang, Banten.

"Memang perlu istirahat karena memang hari Kamis aktivitasnya cukup padat. Kita sarankan MFA untuk Istirahat," lanjutnya.

 Baca juga: Mahasiswa yang Dibanting Polisi Mengeluh Pusing dan Nyeri di Pundak

Sementara itu, Koordinator Dokter Ciputra Hospital, dr Andre Setiawan Gunawan menyatakan bahwa MFA sudah menjalani pemeriksaan mulai dari pemeriksaan kepala hingga tulang belakang, dan dilakukan oleh tim spesialis saraf dan spesialis ortopedi.

"MFA sudah kita rawat dengan tim dari spesialis saraf dan ortopedi dengan dilakukan segala pemeriksaan medis dan dari dokter sudah boleh dinyatakan pulang untuk dilanjutkan aktivitasnya," ujarnya.

Pihak rumah sakit sendiri menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan MFA tidak bisa diungkap semua ke publik. Namun, berdasarkan pemeriksaan tersebut MFA dinyatakan sudah Boleh pulang, dan dijadwalkan untuk rawat jalan.

"Hasil pemeriksaan nya kita tida bisa ungkap ke publik kalau untuk keadaan MFA bisa dilihat sendiri. Sudah boleh pulang tapi tetap harus kontrol," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini