Langgar PPKM Level 3, Cafe Hollywings Tebet Digerebek Polisi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 16 Oktober 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 338 2487321 langgar-ppkm-level-3-cafe-hollywings-tebet-digerebek-polisi-179lkZdDPz.jpg Polisi gerebek cafe Holywings Tebet (foto: ist)

JAKARTA - Ibu Kota Jakarta memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya bersama Satpol PP DKI Jakarta menggerebek kafe dan bar Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/10) dini hari.

Polisi menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan oleh manajemen karena melewati jam operasional yang ditetapkan saat masa PPKM level 3.

"Hasil kegiatan dalam patroli skala besar masih ada tempat yang tidak mematuhi aturan yaitu melebihi pukul 00.00 WIB," tutur Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali dalam keterangannya.

Baca juga:  Langgar Jam Operasional PPKM, Kerumunan 3 Cafe di PIK Dibubarkan

Menurut Karosekali, sebanyak ratusan orang terlihat berkerumun di lokasi tersebut. Selain itu, pengunjung pun mengabaikan penggunaan masker.

"Kita himbau untuk membubarkan diri. Tadi kita datang lewat dari jam 12. Kita himbau yang berkerumun untuk bubar. Ada sekitar 200 sampai 250 orang," ujarnya.

Baca juga:  Langgar PPKM, 40 Perusahaan di Jakbar Ditutup Sementara

Kemudian, Karosekali menyebut tak hanya membubarkan melainkan meminta pihak manajamen untuk menutup cafe tersebut. Ia menambahkan perihal sanksi harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Daerah.

"Kita akan koordinasi dengan Pemda untuk tindak lanjutnya (sanksi) seperti apa," ungkapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini