Insiden Crane Jatuh Lukai 3 Warga di Depok, Operator Jadi Tersangka

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 16 Oktober 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 338 2487344 insiden-crane-jatuh-lukai-3-warga-di-depok-operator-jadi-tersangka-jAzzJZejVa.jpeg Crane roboh di Depok. (Foto: MPI)

DEPOK - Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam insiden crane jatuh di Jalan Mawar, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes menyebut dari hasil pemeriksaan penyidik, operator crane ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi. Nah semalam untuk naik penyidikan ditetapkan satu tersangka dari operator crane," ujar Yogen kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021). 

Yogen menambahkan tidak menutup kemungkinan pihaknya menetapkan tersangka lain. Sebab, pemeriksaan Labotorium Forensik (Labfor) masih berlangsung hingga saat ini.

"Nanti kalau ada hasil dari labfor beberapa hari ke depan kemungkinan petunjuk, untuk petunjuk misalnya tersangka lain akan diupayakan lagi. Yang jelas tadi malam satu tersangka ditetapkan," ungkapnya.

Sementara itu, Yogen menuturkan bahwa insiden crane jatuh tersebut diduga akibat salah pijakan.  "Ada kesalahan pijakan dari konstruksinya sehingga crane miring ke kanan dan jatuh," tuturnya.

Baca juga: Tragis! 5 Kasus Crane Jatuh di Indonesia, Nomor 5 Paling Heboh

Lebih lanjut, Yogen mangatakan ada beberapa orang lagi yang akan dipanggil termasuk pemilik proyek. Atas insiden tersebut operator crane dikenakan pasal kelalaian menyebabkan luka-luka.

"Nanti semua (termasuk pemilik proyek) kita panggil PDAM akan kita panggil. Jadi ini ada unsur kelalaian Pasal 360 tentang kelalaian menyebabkan luka-luka," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga orang warga menjadi korban insiden robohnya crane di kawasan proyek PDAM di Jalan Mawar, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/10/2021) pagi. Salah satu korban merupakan pelajar berusia 14 tahun yang tertimpa beton rumah.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengatakan, peristiwa crane roboh tersebut mengakibatkan dua rumah warga rusak.

"Penahan crane ambles dan langsung roboh, terguling dan menimpa 2 rumah warga. Bagian atap rumah warga hancur dan menyebabkan 3 orang mengalami luka-luka," ujar Denny Romulo kepada MNC Portal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini