Duh! Banyak Pesepeda Bandel Tak Pakai Masker di Kawasan Bundaran HI

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 17 Oktober 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 338 2487537 duh-banyak-pesepeda-bandel-tak-pakai-masker-di-kawasan-bundaran-hi-VBitBSqbqj.jpg pesepeda tak pakai masker/ MPI

JAKARTA- Sejumlah warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (17/10/2021).

(Baca juga: Kawasan Bundaran HI Dipadati Masyarakat, Protokol Kesehatan Tetap Dipatuhi)

Berdasarkan pantuan sekitar pukul 08.00 WIB terlihat beberapa warga yang tidak menggunakan masker atau melepas masker saat berada di lokasi.

Sebagian dari mereka ialah pesepeda yang melintas atau beristirahat di sekitaran Bundaran HI. Ada pula masyarakat saat berinteraksi atau berswafoto melepas maskernya.

(Baca juga: Polisi Mulai Perbolehkan Pesepeda Lintasi Sudirman-Thamrin dengan Prokes Ketat)

Akibatnya, petugas yang berjaga tepat di depan pos polisi Thamrin atau di Bundaran HI, menggunakan pengeras suara meminta masyarakat masker atau patuh terhadap protokol kesehatan.

Sekadar informasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo telah menyampaikan sepeda balap atau road bike diperbolehkan lagi melintas di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin mulai (16/10/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau ternyata seminggu ke depan pelaksanaannya menimbulkan kerumunan, banyak pesepeda-pesepeda yang tidak mematuhi ketentuan, bisa saja kebijakan ini kita cabut dan kita kembalikan seperti saat ini, yaitu dilarang sama sekali," jelasnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini