Kebun Raya Bogor Jadi Lokasi Favorit Warga untuk Olahraga Saat Akhir Pekan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 17 Oktober 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 338 2487596 kebun-raya-bogor-jadi-lokasi-favorit-warga-untuk-olahraga-saat-akhir-pekan-VxetVnSZaE.jpg Suasana Kebun Raya Bogor (Foto: Putra Ramadhani MNC Portal)

BOGOR - Kebun Raya Bogor (KRB) masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berada di pusat Kota Bogor. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di tempat ini khususnya untuk olahraga pada akhir pekan ini, Minggu (17/10/2021).

Pantauan di lokasi, suasana pagi hari di Kebun Raya Bogor sudah ramai oleh pengunjung. Mereka berbondong-bondong datang untuk berolahraga joging atau bersepeda sambil menghirup udara segar.

Tak hanya itu, ada juga pengunjung yang hanya duduk santai di antara rimbunnya pepohonan sembari bercengkrama dengan keluarga atau teman. Sesekali, diselingi dengan berswafoto atau foto bersama.

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin mengatakan animo masyarakat yang berkunjung mengalami peningkatan. Tercatat, untuk akhir pekan jumlah pengunjung naik sekitar 30-40 persen.

"Alhamdulillah, animo masyarakat cukup bagus ada kenaikan 30-40 persen pengunjung Kebun Raya Bogor di weekend," kata Zaenal.

Baca juga: Soal Eduwisata Glow di Kebun Raya Bogor, Begini Kata Eks Menteri Era Gus Dur

Zaenal menambahkan, untuk hari biasa pengunjung yang datang hanya berkisar 1.000-2.000 pengunjung. Tetapi, saat akhir pekan seperti ini jumlahnya bisa mencapai 4.000 pengunjung dalam satu hari.

"Artinya pengunjung sekarang sudah mulai banyak tapi kita tetap melakukan pembatasan 50 persen dari total luasan Kebun Raya Bogor," ungkapnya.

Baca juga: Wisata GLOW Pengaruhi Ekosistem Kebun Raya Bogor, Begini Kata Ahli IPB

Bagi para pengunjung sudah diberikan sedikit relaksasi. Di mana, bagi kelompok kecil atau keluarga yang datang untuk berekreasi sudah diperbolehkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ini konteksnya pengunjung yang datang yang berolahraga, tapi kami relaksasi kami berikan bagi kelompok kecil yang ingin melakukan kegiatan keluarga kami perkenankan. Tapi untuk acara atau kegiatan gathering perusahaan, kumpul karyawan dengan jumlah besar kita tidak perbolehkan masih menunggu regulasi pemerintah," jelas Zaenal.

Karena itu, pihaknya tetap mengimbau bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Bogor tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan-aturan lainnya sesusai kebijakan pemerintah.

"Tetap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak walaupun kelihatannya sudah seperti normal tapi corona belum berakhir," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Dendi Salamuddin (25), warga Cilendek mengaku lebih memilih berolahraga di Kebun Raya Bogor karena suasananya masih asri dan tidak ada polusi. Ia berharap agar kondisi terus dipertahankan dan bagi pengunjung juga ikut menjaga Kebun Raya Bogor.

"Alasannya masih banyak tanaman, jauh dari polusi apalagi pandemi seperti ini jadi pasti nyari yang sehat udara yang segar. Semoga pengunjung bisa menjaga kebersihan jangan aneh-aneh lah. Harapanya juga biar corona segera berakhir," ucap Dendi.

Baca juga: Berusia 204 Tahun, Begini Sejarah Kebun Raya Bogor dari Masa ke Masa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini