Tersangkut Eceng Gondok, Perahu Bawa 23 Penumpang Terjebak di Waduk Jatiluhur

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 17 Oktober 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 338 2487707 tersangkut-eceng-gondok-perahu-bawa-23-penumpang-terjebak-di-waduk-jatiluhur-5sS4TS6Otr.jpg Tim SAR akan evakuasi perahu yang terjebak eceng gondok di Jatiluhur (Foto: istimewa)

PURWAKARTA - Sebanyak 23 orang dikabarkan terjebak di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, setelah perahu jukung yang mereka tumpangi tersangkut eceng gondok. Tim SAR saat ini telah berbakat ke lokasi untuk melakukan penyelamatan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengaku, Kantor Basarnas Bandung menerima laporan pada pukul 20.20 WIB dari pihak keluarga korban terkait 23 orang yang terjebak di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Mereka terdiri dari 20 orang dewasa dan 3 orang anak anak.

"Berdasarkan laporan yang diterima, mereka sedang berlibur bersama keluarga ke Waduk Jatiluhur menggunakan perahu jukung. Namun perahu terjebak di tengah waduk karena tertutup eceng gondok sehingga tidak bisa kembali ke daratan dan membutuhkan evakuasi," jelas dia.

Baca juga: Viral Wanita Didekati Paus Raksasa Ngajak Main, Cari Perhatian Dorong Perahu

Basarnas Bandung, kata dia, langsung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 20.35 WIB setelah sebelumnya berkoordinasi dengan potensi SAR dan pelapor. Tim di lengkapi dengan 1 Unit Rescue Carrier, 1 Truck Personil, 2 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 2 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

Baca juga: Perahu Nelayan Terbakar di Perairan Sukabumi, Api Membumbung Tinggi di Laut

"Hingga pukul 21.30 WIB tim masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dengan estimasi tim tiba pada pukul 23.05 WIB," imbuh dia. Arif budianto

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini