Ada Perbaikan Kamera, Tilang Ganjil Genap Gunakan Manual

Erfan Maaruf, iNews · Senin 18 Oktober 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 338 2487819 ada-perbaikan-kamera-tilang-ganjil-genap-gunakan-manual-1Y8sXEWGOz.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan tilang manual, dan E-TLE bagi pelanggar sistem ganjil genap di tiga lokasi di Jakarta. Sistem tilang manual dilakukan karena ada sejumlah kamera E-TLE yang masih dalam tahap perbaikan.

Hal itu dikatakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono. Dia menyebut saat ini ada sejumlah kamera E-TLE yang masih dalam maintenance.

"Ada beberapa titik yang ETLE-nya sedang maintenance jadi menggunakan manual," kata Argo saat dihubungi MNC Portal, Senin (18/10/2021).

 Baca juga: Ganjil Genap Kembali Berlaku pada Pukul 06.00-10.00 WIB

Sebanyak tiga titik lokasi jalan yang mulai hari ini menerapkan sistem ganjil genap. Tiga titik tersebut di antaranya Jalan Jendral Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sesuai aturan Peraturan Gubernur sistem ganjil genap berlaku pada hari Senin-Jumat. Operasional ganjil genap akan berlaku mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan dilanjutkan pukul 16.00-20.00 WIB

Baca juga: Catat! Sudirman-Thamrin dan Kuningan Terapkan Ganjil Genap Besok

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan sistem ganjil genap pada hari libur Sabtu, Minggu dan libur nasional itu ganjil genap tidak berlaku.

"Maka dari itu minggu depan kita akan laksanakan rapat dengan instansi terkait dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan sebagainya untuk menentukan apakah cukup tiga kawasan atau perlu ditambah," kata Sambodo di kantornya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini