Bogor Dilanda Angin Kencang, 9 Pohon Tumbang dan 7 Rumah Rusak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 18 Oktober 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 338 2487831 bogor-dilanda-angin-kencang-9-pohon-tumbang-dan-7-rumah-rusak-sIqawwO1kT.jpg Pohon tumbang di Bogor (foto: ist)

BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor pada Minggu 17 Oktober 2021. Akibatnya, 9 kejadian pohon tumbang dan 7 atap rumah warga rusak.

Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, di wilayahnya terdapat 5 kejadian pohon tumbang dan 1 dahan patah. Kejadian itu berada di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Jalan Pandu Admawijaya, Jalan Bogor Raya Permai, Jalan Curug Mekar, Perumahan Pondok Surya Kencana dan Gang Walet.

"Dari kejadian itu total ada 4 mobil yang rusak tertimpa pohon. Tidak ada korban," kata Teo dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Baca juga:  Hujan Deras dan Angin Kencang di Bogor Tumbangkan Pohon, Terbangkan Atap

Kemudian, terdapat 7 atap rumah warga yang rusak tertiup angin. Terdiri dari 5 rumah warga di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat dan 2 rumah di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

"Rata-rata kerusakan ringan bagian atapnya karena kena angin," jelasnya.

 Baca juga: Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Tutup Ruas Jalan di Pulogadung

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan untuk di wilayahnya ada 3 titik pohon tumbang karena hujan deras dan angin kencang. Ketiga titik itu yakni di Jalan Tegar Beriman, Jalan Roda dan area Gedung Golkar Cibinong.

"Korban nihil. Juga tidak ada korban atau fasilitas yang terdampak," ucap Adam.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini