Kebakaran di Permukiman Kebon Jeruk Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 18 Oktober 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 338 2487876 kebakaran-di-permukiman-kebon-jeruk-diduga-akibat-korsleting-listrik-oRJGvjNxMe.jpg Kebakaran permukiman di Kebon Jeruk (foto: ist)

JAKARTA - Sebanyak tujuh rumah warga terbakar di Gang Jaya RT.01 RW.08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021).

Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan kebakaran itu terjadi pada pukul 05.35 WIB. Mulanya, lima rumah dilaporkan terkena kebakaran. Namun, karena api cepat menyambar, sehingga mengenai dua rumah yang berada di sampingnya.

Baca juga:  Permukiman Penduduk di Kebon Jeruk Terbakar, 18 Mobil Pemadam Dikerahkan

Petugas damkar langsung mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran yang diisi sebanyak 90 personel ke lokasi kejadian.

"Objek yang terbakar 7 rumah tinggal," katanya saat dikonfirmasi.

Baca juga:   DKI Jakarta Marak Kebakaran, Wagub Soroti Penggunaan Listrik dan Perokok

Adapun api berhasil dilokalisir sekitar pukul 07.40 WIB. Ia menyebut, akses jalan yang sempit menjadi kendala dalam proses pemadaman. Sjukri menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kendati demikian, Sjukri memastikan tak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian itu. Namun, kerugian yang dialami para korban terdampak berkisar hingga Rp300 juta.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini