Detik-Detik Kecelakaan Maut Libatkan 3 Kendaraan di Tol Merak

Mahesa Apriandi, iNews · Senin 18 Oktober 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 338 2487913 detik-detik-kecelakaan-maut-libatkan-3-kendaraan-di-tol-merak-EOdD0x5r7f.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BANTEN - Lantaran pecah ban, kecelakaan beruntun sebuah truk tangki pengangkut cairan kimia terbalik menutupi jalur di Tol Tangerang Merak, Serang, Banten.

Akibat kejadian itu, satu mobil pribadi menabrak truk dan satu bus terperosok ke parit lantaran menghindari tabrakan. Bahkan, seorang penumpang bus dilaporkan tewas di tempat sementara puluhan lainnya luka-luka.

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Tangerang Merak, Serang, Banten melibatkan tiga unit kendaraan di kilometer 74.900 Tol Tangerang Merak, Serang, Banten, Minggu 17 Oktober 2021 malam tadi.

Baca Juga: 28 Korban Luka Kecelakaan di Tol Merak Dievakuasi ke RS

Peristiwa bermula saat truk berisi cairan kimia milik PT Sulfindo Adiusaha melintas dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali lantaran pecah ban yang membuatnya oleng hingga terbalik menutupi jalan.

Dari arah bersamaan kemudian melintas bus penumpang yang tersenggol truk dan terperosok di parit. Sementara satu unit mobil pribadi menabrak truk tersebut karena tak sempat menghindar.

Akibatnya, cairan kimia dari truk itu tumpah ke jalan sehingga menimbulkan asap putih pekat yang membubung tinggi.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, sementara satu orang penumpang bus dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian dan 28 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Korban Tewas dalam Kecelakaan Truk Terbalik di Tol Cipularang Ternyata Bos Indomaret

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengerahkan tim pemadaman kebakaran untuk membersihkan tumpahan cairan kimia itu. Selain itu, juga sempat terjadi kemacetan panjang selama 6 jam sebelum akhirnya truk tangki nahas itu dipindahkan agar tidak menghalangi jalan, sementara ini jalan kedua arah Tangerang Merak lancar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini