Cuaca Buruk, Bima Arya Minta Warganya Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 18 Oktober 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 338 2487954 cuaca-buruk-bima-arya-minta-warganya-kurangi-aktivitas-di-luar-rumah-Qv42DTzWgC.JPG Wali Kota Bogor, Bima Arya (Foto: Okezone)

BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengimbau warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan ketika cuaca sedang hujan. Hal itu guna menghindari adanya pohon tumbang.

"Warga sebaiknya disaat seperti ini kurangi aktivitas tidak terlalu banyak di luar terutama di sekitar jalan-jalan yang penuh banyak pohon besar," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (18/10/2021).

Kemudian, dalam mengahadapi cuaca ekstrim pihaknya meminta Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk memonitor wilayah. Apabila ditemukan pohon yang rawan tumbang akan segera ditebang.

"Karena akhir-akhir ini banyak pohon tumbang dinas akan berkeliling terus memonitor pohon yang sudah masuk kategori rawan itu akan ditebang," tegasnya.

Selain itu, tambah Bima, aparatur di wilayah juga akan terus diingatkan untuk siap dalam mitigasi bencana. Termasuk melakukan normalisasi saluran air agar tidak menjadi bencana di kemudian hari.

"Saya minta kepada aparat wilayah saya ingatkan semua harus siap dengan mitigasi bencana memastikan titik-titik banjir diantisipasi, saluran air, drainase, semuanya ini kita normalisasi. Kedua sistem komunikasi informasinya efektif, jadi begitu ada kejadian bisa ditanggulangi," tutup Bima.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor pada Minggu 17 Oktober 2021. Dalam kejadian itu, sebanyak 6 pohon tumbang dan 7 atap rumah warga rusak tertiup angin.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Tetapi, terdapat 4 unit mobil mengalami kerusakan karena tertimpa pohon yang tumbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini