Share

Kapolda Metro: Ganja Banyak Dipakai Pemuda yang Akan Tawuran dan Balap Liar

Erfan Maaruf, iNews · Senin 18 Oktober 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 338 2488074 kapolda-metro-ganja-banyak-dipakai-pemuda-yang-akan-tawuran-dan-balap-liar-uOM2HFSo1W.JPG Konferensi Pers pengungkapan peredaran ganja di Polda Metro jaya (Foto: MPI/Erfan)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa banyak anak muda di DKI Jakarta yang menggunakan narkoba. Mereka menggunakan narkoba saat hendak melakukan tawuran dan juga balapan liar.

Hal itu dikatakan Fadil saat menangkap 12 orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti diamankan sebanyak 1,37 ton. Barang Bukti tersebut akan diedarkan di Jakarta sebagai pasar yang subur.

"Kami identifikasi ganja banyak dipakai oleh para pemula pada saat mereka nongkrong saat mereka akan tawuran balapan liar," kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

Dia tidak ingin pemuda yang telah mengkonsumsi narkoba jenis ganja meningkat menjadi pengkonsumsi narkoba jenis sabu dan lainnya.

Sebagai upaya mengatasi hal tersebut pihaknya akan perkuat ketahanan keluarga. Kemudian Polda juga akan membentuk RW bebas narkoba dan mengganti Kampung Tangguh Jaya sebagai tempat sosialisasi bebas narkoba.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Kami kerjasama dengan Polda Lampung dan Direktorat Narkoba Mabes Polri agar pintu masuk Jakarta baik di darat lewat pelabuhan Bakauheni dipantau," jelasnya.

Dia juga berkomitmen akan melakukan penindakan tegas dan menghukum berat bagi para pengedar. Sebab para pengedar merupakan perusak masa depan bangsa.

"Saya minta diusut tuntas dan diberi hukuman seberat-beratnya karena mengganggu masa depan anak muda yang mereka gak tumbuh baik karena tawuran, putus sekolah, balapan liar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini