Minimalisir Tindak Kriminal, Polisi Bangun Pos Singgah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 338 2488314 minimalisir-tindak-kriminal-polisi-bangun-pos-singgah-sQVqr3AN3K.jpg Pos singgah di Bogor (Foto : Polres Bogor)

BOGOR - Polresta Bogor Kota membangun 'Pos Singgah' di Simpang Pancasan, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pos ini dibangun guna mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor.

"Pos singgah ini untuk bersama tiga pilar dimanfaatkan untuk anggota dalam melaksanakan pengamanan ataupun memonitor situasi dan berlokasi sangat strategis yang berbatasan dengan kabupaten," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Senin (18/10/2021).

Adapun tindakan kriminal yang biasanya kerap terjadi di wilayah perbatasan seperti tawuran pelajar atau tawuran antar kelompok. Dengan begitu, diharapkan pos ini bisa menciptakan situasi keamanan yang semakin kondusif khususnya di wilayah Kota Bogor.

"Jadi selain di sini, kami juga bangun Pos Singgah di Simpang Dramaga. Ke depan setiap Polsek akan menyiapkan dua Posko Singgah," ungkapnya.

Baca Juga : 5 Kasus Penipuan dengan Hipnotis, Ada yang Nyamar Jadi WNA

Sementara itu, salah satu warga Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat Umar menyambut baik hadirnya pos tersebut. Diharapkan, ke depan masyarakat juga ikut berperan menjaga lingkungan.

"Selama ini kalau masyarakat liat pos merasa sungkan dan segan, karena ada lambang kepolisian tapi sekarang dengan lambang seperti ini ada Pos Singgah dan ada juga sosialisasi oleh pak Kapolsek masyarakat ikut dilibatkan dalam kebersamaan ini, kan itu menjadi luar biasa," ucap Umar.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini