Aksi Petugas Damkar Evakuasi Orang Sakit dari Lantai Dua

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 19 Oktober 2021 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 338 2488321 aksi-petugas-damkar-evakuasi-orang-sakit-dari-lantai-dua-2rP2xPBi2t.jpg Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi orang sakit dari lantai 2 (Foto : Istimewa)

JAKARTA- Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan melakukan aksi heroik penyelamatan terhadap orang sakit di Jalan Bango, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasie Sektor V Cilandak Mohammad Slamet menuturkan, istri pasien menghubungi petugas Gulkarmat setempat untuk meminta bantuan mengevakuasi sang suami.

"Jadi istrinya meminta bantuan untuk menurunkan suami dari lantai 2. Karena pasien ini menderita sakit asam urat dan darah tinggi sehingga susah berdiri dan berjalan ke bawah," kata Slamet kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Melihat kondisi pasien yang tidak memungkinkan, akhirnya petugas menggunakan cara lain agar pasien dapat segera mendapatkan perawatan medis.

"Kami menggunakan metode sleding dengan tali carmantel dengan aman dan selamat," tambahnya.

Sesampainya di halaman rumah, mobil ambulans pun siap mengantarkan ke Rumah Sakit. "Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar. Pasien langsung dibawa ke RS Fatmawati," tuturnya.

Setidaknya ada 12 personel yang terlibat dalam mengevakuasi pasien yang diketahui bernama Alex Tobing.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini