Polisi Tangkap 2 Pelaku Tawuran yang Tewaskan Bocah 15 Tahun

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 19 Oktober 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 338 2488550 polisi-tangkap-2-pelaku-tawuran-yang-tewaskan-bocah-15-tahun-ApJ3dhLkmw.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat melalui Polsek Metro Menteng menangkap sebanyak dua orang pelaku tawuran berinisial J (16), dan PP alias M (17). Tawuran yang terjadi di kawasan Menteng beberapa waktu lalu dan menewaskan satu remaja berinisial MF (15).

“Tawuran ini terjadi antara dua kelompok remaja, karena korban dan pelaku nya masih remaja, di bawah 18 tahun. Ini sangat ironis bagi kami, di mana generasi muda sudah terjebak dalam tindakan yang melanggar hukum,” tutur Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyatno dalam konferensi pers, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Gegara Saling Senggol, Ratusan Remaja Terlibat Tawuran di Tengah Malam

“Korban meninggal atas nama MF 15 tahun, dan pelaku adalah J 16 tahun dan PP alias M 17 tahun,” sambungnya.

Kedua kelompok tersebut, kata Setyo, kelompok tersebut bernama Bhostr dan Imez. Kejadian tersebut berawal dari adanya kiriman video melalui media sosial untuk menantang kelompok lainnya.

Baca juga:  Polisi Tangkap Provokator Tawuran di Jakpus, Bawa Kunci T dan Gunakan Narkoba

“Ada tantangan kepada salah satu grup, akhirnya mereka janjian bertemu adu kekuatan hanya karena tantangan, gengsi,” ungkap Setyo.

Sementara, dalam proses penangkapan, polisi juga melibatkan kelurahan serta warga-warga setempat untuk dilibatkan. Setyo mengatakan penangkapan para pelaku juga tetap melalui prosedur yang sesuai tentang hukum acara tindak pidana anak.

“Penangkapan ini juga atas peran serta dari keluarga karena mereka ini masih dibawah umur 18 tahun istilahnya masih dalam binaan keluarga. Namun kita juga berupaya akhirnya mereka dapat kita amankan,” jelasnya.

Adapun Setyo menjelaskan, bahwa tersangka J dan PP dijerat dengan Pasal 170 KUHP. Keduanya, karena di bawah umur, nanti tetap akan memperhatikan prosedur acara dalam pidana anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini