Aipda Ambarita Diperiksa Propam Buntut Geledah Paksa HP, Polda Metro Akui Langgar SOP

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 19 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 338 2488638 aipda-ambarita-diperiksa-propam-buntut-periksa-hp-polda-metro-akui-langgar-sop-n9X8ObBgXZ.jpg Aipda Ambarita. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengakui tindakan Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang menggeledah handphone tanpa surat izin telah melanggar standar operasional prosedur (SOP). Saat ini Ambarita tengah menjalani pemeriksaan di Direktorat Propam Polda Metro Jaya

"Memang betul kita akui, Pak Ambarita itu ada dugaan kesalahan SOP. Sehingga sekarang ini Pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan ke Propam," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10/2021).

Yusri menambahkan, saat ini Ditpropam Polda Metro Jaya tengah melakukan pemeriksaan terhadap Aipda Ambarita. Yusri mengklaim pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap Aipda Ambarita.

Sanksi tegas diberikan apabila yang bersangkutan terbukti bersalah. "Kalau memang ada kesalahan disiplin akan kita tindak dengan tegas," kata dia.

Baca juga: Komandan Raimas Backbone Aipda Ambarita Kini Jadi Bintara di Bidang Humas

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mencopot jabatan Aipda Monang Parlindungan Ambarita dari Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur. Pencopotan dilakukan setelah buntut dari viral aksi pemeriksaan ponsel warga saat melakukan razia.

Aipda Monang Parlindungan Ambarita dicopot dari jabatan lama sebagai Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Pencopotan dilakukan berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021. Surat telegram ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini