Ormas dan Debt Collector Saling Serang dengan Sajam di Tangerang

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 20 Oktober 2021 00:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 338 2488871 ormas-dan-debt-collector-saling-serang-dengan-sajam-di-tangerang-Po2XikkPxM.jpg Ormas bentrok dengan debt collector di Tangerang (Foto: Hasan Kurniawan)

TANGERANG - Bentrok ormas kembali pecah di wilayah hukum Polrestro Tangerang, pada Selasa (19/10/2021) malam. Kali ini, terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten. 

Bentrok diduga melibatkan kelompok ormas dengan debt collector atau penagih utang. Dalam keributan itu, masing-masing kelompok massa terlibat aksi saling serang dengan batu, botol dan aneka senjata tajam.

Belum diketahui ada korban jiwa atau tidak dalam bentrokan tersebut. Sementara aparat kepolisian hingga kini, masih belum mau memberikan keterangan resmi.

Baca Juga: Situasi Memanas, Bentrok Ormas Pecah di Ciledug Tangerang

Berdasarkan informasi yang terhimpun, diduga bentrok dipicu penarikan mobil oleh anggota salah satu kelompok ormas. Kemudian, terjadi musyawarah di kantor cabang perusahaan pembiyaan, Tangerang, Jalan Imam Bonjol, Karawaci.

Namun, setibanya di kantor perusahaan pembiayaan tersebut, datang kelompok penagih utang langsung mencekik anggota ormas hingga terjatuh. Ternyata, kelompok penagih utang tersebut, sebelumnya sudah ada perjanjian dengan pihak debitur untuk menyerahkan 1 unit mobil Daihatsu Sirion B 1651 CKD. Tetapi unit itu malah ada di tangan anggota ormas.

Tidak terima, kelompok penagih utang pun menyerang markas ormas di wilayah Neglasari hingga membuat satu orang luka. Serangan tersebut diduga menjadi pemicu kedua kelompok ini terlibat bentrok Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, pada malam tadi.

Baca Juga: Polisi Fasilitasi Kesepakatan 2 Ormas yang Bentrok di Perbatasan Sukabumi-Cianjur

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini