Libur Maulid Nabi, Begini Suasana Lalin di Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 20 Oktober 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 338 2488997 libur-maulid-nabi-begini-suasana-lalin-di-jalur-puncak-Df7jnF6fLQ.jpg Kondisi lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, pada libur Maulid Nabi, Rabu (20/10/2021). (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW meningkat pada Rabu (20/10/2021) pagi. Sistem ganjil-genap masih diterapkan menuju kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 10.00 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terlihat terus meningkat. Mayoritas kendaraan yang melintas merupakan pelat B.

Kendaraan yang melintas tetap diperiksa petugas TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor di tengah peraturan ganjil-genap. Terlihat, masih ada beberapa kendaraan yang terpaksa diputar balik petugas karena tidak sesuai ketentuan menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pada hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini terlihat peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak. Namun, kondisi tersebut masih terkendali.

Baca Juga : BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

"Kami laporkan dari Simpang Gadog, kendaraan menuju Puncak terpantau mengalami sedikit peningkatan dibandingkan hari-hari biasa, namun masih terkendali. Di mana adanya antrean kendaraan akibat imbas dari pelaksanaan ganjil-genap yang kami laksanakan di Simpang Gadog," kata Dicky kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/10/2021).

Di samping itu, ia menambahkan, pihaknya juga membuka gerai vaksin mobile di Simpang Gadog bagi wisatawan atau masyarakat sekitar Puncak. Gerai ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor dan mendukung pemerintah dalam membentuk herd immunity.

"Jadi selain ganjil-genap kami juga tanyakan sudah vaksin apa belum. Kalau belum kami menyediakan dan kami sarankan untuk divaksin. Kami membuat inovasi dengan jemput bola dan gerai vaksin mobile di beberapa titik seperti di Simpang Gadog," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini