Relawan Berkaos Putih Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 20 Oktober 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 338 2489101 relawan-berkaos-putih-deklarasikan-dukung-anies-baswedan-jadi-capres-2024-E4URe46B3D.jpg Relawan dukung Anies jadi Capres 2024 (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Presiden pada tahun 2024. Deklarasi ini dipimpin oleh Koordinator ANIES, Laode Basir di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, pukul 13.00 WIB. Koalisi masyarakat telah terpantau berkumpul di ruangan dengan memakai baju nuansa putih bertuliskan ‘Anies 2024’. Acara kemudian dibuka dengan pembacaan doa.

Baca juga:  Ridwan Kamil Bicara soal Maju Pilpres 2024 Melalui PPP, Kalau Terbuka Tidak Menolak

Sementara, Koordinator ANIES Laode Basir memberikan sambutan mengenai dasar koalisi ANIES mendukung Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Menurutnya, dari hasil kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies layak menjadi Presiden RI selanjutnya.

 Baca juga: Gubernur NTB Zulkieflimansyah: Airlangga Hartarto Layak Jadi Bintang Politik Indonesia

Laode juga menyinggung soal aspek-aspek peningkatan yang ada di DKI Jakarta dalam tiga tahun kebelakang. Hal ini menurutnya dalam setiap aspek, mulai dari kesehatan, pendidikan, transportasi, dan penanganan banjir.

“Koalisi Masyarakat ANIES ini muncul atas inisiatif kami, karena melihat keberhasilan pak Anies Baswedan seperti yang tadi kami paparkan,” ujar Laode

“Saya punya cerita, keluarga saya di Timur sana mereka bilang iri karena jangan kepemimpinan Anies hanya dinikmati oleh warga Jakarta, kita juga warga Indonesia ingin,” sambungnya.

Sementara, deklarator lain Dani Kusuma menambahkan bahwa deklarasi ini juga didasari oleh indeks demokrasi yang juga dapat dijaga oleh Anies. Selain itu, tanpa sepengetahuan Anies, gerakan itu juga dinilainya sebagai inisiatif baik.

“Tidak satupun orang yang menghina, atau mencaci Gubernur Anies Baswedan saat memipin di Jakarta berujung di penjara, itu ada contoh peminpin yang baik,” tutur Dani.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Tim Pendamping Hukum ANIES juga mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim kuasa hukum di sebanyak 34 provinsi. Bahkan dibeberapa daerah besar sudah sebanyak 100 orang.

“Alhamdulillah kami sudah membentuk tim hukum di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, jadi target kami di suatu provinsi yang besar kami bentuk 100 advokat,” tegasnya.

Deklarasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan memperlihatkan video dukungan dari relawan-relawan yang berada di tiap-tiap daerah. Kemudian diakhiri dengan foto bersama para deklator dan sejumlah relawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini