Terekam CCTV, 2 Bandit Jalanan Curi Motor di Indekost saat Siang Bolong

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 20 Oktober 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 338 2489162 terekam-cctv-2-bandit-jalanan-curi-motor-di-indekost-saat-siang-bolong-wFTQZs2Owk.jpg 2 pencuri saat gasak motor di indekos (foto: ist)

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Alur Laut I RT 02, RW 03 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Selasa (19/9/2021) siang hari dan viral di media sosial Instagram akun Jakut.info.

Dari rekaman CCTV yang ada di Indekost. Komplotan bandit ini berjumlah sekitar dua orang. Satu pelaku mengenakan jaket abu-abu sementara pelaku lainnya mengenakan jaket berwarna hitam.

Kedua pelaku tersebut terlihat memasuki Indekost saat siang bolong. Satu pelaku berjaket hitam berperan yang mengawasi situasi lingkungan sekitar.

 Baca juga: Maling Ini Urungkan Bobol Toko Sembako Usai Dengar Suara Adzan

Tidak berapa lama, melihat kondisi sekitar aman, pelaku berjaket abu-abu berhasil mengeksekusi dan langsung membawa motor Honda Beat bernomor polisi E 2806 PAY milik penghuni kost.

Ketua RT 02 / RW 03, Ruhiyat mengatakan kejadian pencurian ini terjadi saat siang bolong dan sedang ramai. Bahkan warga disekitar mengira pelaku merupakan penghuni indekos.

"Kemarin sebetulnya pas saya kerja. Cuman saya di kasih informasi sama yang punya rumah ada kehilangan. Terus saya meluncur. Kejadiannya jam 14.20 WIB. Kebetulan ciri cirinya tidak di curigain orang sini," Kata Ruhiyat di lokasi Rabu (20/10/2021).

Baca juga:  Modus Tidur dalam Masjid, Pria di Cikupa Tangerang Malah Maling Motor

"Biasanya motor di luar, nah ini dia masuk ke dalem motornya. Jadi beraksi di dalem. Seolah olah dia pengontrak. Padahal dia sedang beraksi. Mungkin sepengetahuan saya,"Sambung Ruhiyat.

Menurut Ruhiyat, pelaku pencurian motor dilakukan sekitar dua orang dan aksi pencuriannya terbilang cepat hanya waktu beberapa detik. "Ada dua orang. Satu stand by di motor. Satu beraksi di dalam, geraknya cepet. Tidak hitungan menit," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini