Satroni Rumah Kosong, 2 Garong Gasak Celengan untuk Biaya Persalinan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 20 Oktober 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 338 2489188 satroni-rumah-kosong-2-garong-gasak-celengan-untuk-biaya-persalinan-lktpz1wsvP.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Sebuah rumah di kawasan Jalan Zakaria, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan disatroni maling berjumlah dua orang. Pelaku pun berhasil menggasak dua celengan berisi uang Rp5 juta.

"Tas ransel yang diambil, di dalam ransel itu kita punya dua celengan, tabungan untuk lahiran anak kami bulan depan," ujar korban, Andreas saat dikonfirmasi, Rabu (20/10/2021).

Baca juga:  Maling Ini Urungkan Bobol Toko Sembako Usai Dengar Suara Adzan

Menurutnya, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu menyatroni rumahnya di kawasan Lenteng Agung saat dia dan istrinya tengah pergi bekerja pada Jumat, 15 Oktober kemarin siang. Mendadak, salah satu tetangga menghubunginya dan memberitahu adanya dua pria tak dikenal memasuki rumahnya.

"Tetangga menginfokan kalau rumah kami dalam keadaan terbuka. Tetangga langsung masuk ke rumah, ambil handphone, memvideokan apa yang terjadi," tuturnya.

Baca juga:  Modus Tidur dalam Masjid, Pria di Cikupa Tangerang Malah Maling Motor

Dia menerangkan, dalam video yang direkam itu tampak kondisi rumahnya yang sudah berantakan diacak-acak pelaku pencurian. Pelaku berhasil mencuri tas ransel yang berisi dua celengan miliknya dan berisi uang sekitar Rp 5 juta, yang rencananya bakal digunakan untuk biaya persalinan sang istri.

"Pakaian yang ada di lemari, semua sudah berantakan. Gerbang kami keadaan terbuka dan gemboknya sudah diambil sama dia (pelaku)," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmawijaya menambahkan, polisi baru mengetahui peristiwa pencurian tersebut dari media sosial. Maka itu, polisi bakal menindaklanjuti kasus dugaan pencurian tersebut.

"Pasti nanti kita cek TKP, periksa saksi, kalau korbannya sudah melapor," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini