Nakes Refreshing, Wagub DKI: Kenapa Nggak Boleh? Kita Bersyukur saat Ini Melandai

Kevi Laras, MNC Portal · Rabu 20 Oktober 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 338 2489244 nakes-refreshing-wagub-dki-kenapa-nggak-boleh-kita-bersyukur-saat-ini-melandai-FjdNYef3Bn.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan adanya tenaga kesehatan (nakes) dari Wisma Atlet itu tidak masalah. Sebab melihat para nakes bekerja maksimal sehingga kasus Covid-19 saat ini menurun.

Ariza panggilan akrabnya menjelaskan, kegiatan refreshing untuk para nakes bentuk apresiasi karena sudah satu setengah tahun telah stand by (bertahan/sigap) untuk melayani.

"Ya kalau ada Nakes di wisma atlet yang ingin rekreasi masa nggak boleh, kita bersyukur penurunan covidnya cukup baik menurun," ujarnya saat berkunjung ke RSUD Kemayoran pada Rabu (20/10/2021).

Baca juga:  Kasus Aktif Covid-19 di DKI Jakarta Berkurang 39, Kini Menjadi 1.259 Orang

Menurutnya, para Nakes telah bekerja penuh hingga meninggalkan keluarga. Maka tentu aktivitas liburan (refreshing) dapat menurunkan beban mereka.

"Artinya beban saudara-saudara kita, sahabat kita teman kita khususnya tenaga kesehatan yang selama ini sudah 1 setengah tahun lalu stand by bekerja penuh tanggung jawab meninggalkan keluarga," jelasnya

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Akan Lepas Ratusan Nakes ke TMII untuk Sosialisasi Covid-19

Kemudian, ia mengatakan selama sesuai dengan aturan dan tidak meninggalkan tugas serta tetap menjaga protokol kesehatan bukan masalah. Sehingga tidak dilarang kegiatan liburan tersebut untuk para Nakes dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

Diketahui, Sebanyak 250 tenaga kesehatan (nakes) melakukan rekreasi ke Wahana Dunia Fantasi (Dufan) Kawasan wisata Ancol pasca menurunnya pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet pada April lalu.

Kemudian, pihak Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat akan melepas ratusan tenaga kesehatan (nakes) untuk menyambangi tempat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Nantinya pelepasan tersebut akan diselenggarakan di Tower 1 RSDC Wisma Atlet pada Kamis (21/10/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini