Tebing Setinggi 8 Meter Longsor, Rumah Warga di Bogor Terancam Ambruk

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489302 tebing-setinggi-8-meter-longsor-rumah-warga-di-bogor-terancam-ambruk-Op3SMa1CV1.jpg Tebing di Bogor longsor (Foto: BPBD Kabupaten Bogor)

BOGOR - Tebingan setinggi 8 meter di bantaran Kali Baru tepatnya Kampung Cijujung Blodes, Desa Cijujung. Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor longsor. Satu rumah warga terancam ambruk.

Sekertaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa 19 Oktober 2021. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat aliran air di Kali Baru meluap.

"Kejadian kemarin, kami terima laporan sore tadi," kata Budi dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga:  4 Rumah Terdampak Tebing Longsor, 18 Warga Bandung Barat Mengungsi

Luapan air menggerus tebingan di bantaran kali hingga longsor dengan ketinggian 8 meter dan panjang 10 meter. Dari longsor tersebut, satu rumah yang dihuni 2 KK dengan 2 jiwa terancam ambruk.

"Korban jiwa atau luka nihil," tambah Budi.

Saat ini, tebingan itu belum ditangani oleh dinas terkait karena dikhawatirkan apabila kali baru meluap kembali longsoran akan bertambah meluas.

"Langkah yang kami laksanakan koordinasi dengan aparat setempat melakukan assenaen dan tindakan sesuai SOP kebencanaan. Kebutuhan dasar yang diperlukan sementara terpal dan bronjong," tutupnya.

Baca Juga:  Tebing Ambruk, 5 Rumah Terancam Tergerus Longsor Susulan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini