Kebakaran di Ciputat, 2 Rumah Kontrakan dan 3 Motor Ludes Terbakar

Hambali, Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489472 kebakaran-di-ciputat-2-rumah-kontrakan-dan-3-motor-ludes-terbakar-WBn9qVm54f.jpg Rumah kontrakan di Ciputat terbakar. (Ist)

TANGERANG SELATAN - Kebakaran melanda 2 hunian kontrakan yang berada di Jalan Sukasari 2, RT 03 RW03, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis (21/10/21).

Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekira pukul 03.30 WIB. Para penghuni kontrakan berhasil menyelamatkan diri dari kepungan api. Total ada 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna menjinakkan api.

"Alhamdulillah enggak ada korban jiwa. Kita kirim dari Pamulang 1 unit, pos Bintaro 2 unit, dan pos Ciputat 2 unit," ucap Komandan Regu (Danru) Damkar Pos Kasuari Ciputat, Fahrudin (38).

Lokasi kebakaran sendiri terletak di tengah pemukiman padat. Karena gang masuk sempit, sejumlah unit mobil Damkar tertahan di bagian depan mulut gang.

"Mobil nggak bisa masuk, jadi cuma masuk beberapa meter kita parkir di lapangan kecil," ucapnya.

Saat mobil pemadam tiba, kondisi amukan api sudah mencapai atap rumah. Guna mencegah api meluas ke bangunan lain, para petugas membagi peran dalam memadamkan api.

Baca Juga : Warung di Kebon Pala Jaktim Kebakaran, Pemilik Terluka Tersambar Api

"Posisi 2 bangunan itu kan kiri, kanan depan belakangnya rumah semua. Makanya kita langsung ada yang madamin titik pertama api, kemudian juga kita lokalisir bangunan di sekitarnya," kata Fahrudin.

Akibat kebakaran, 3 motor yang berada di dalam 2 bangunan kontrakan itu ikut ludes terbakar. Menurut petugas, dugaan sementara sumber api berasal dari kosrleting arus litsrik.

"Tiga motor itu habis, satu motor di satu kontrakan, terus kontrakan sebelahnya ada 2 motor. Dugaannya korsleting arus listrik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini