70 Manusia Silver di Kota Bekasi Terjaring Razia

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 21 Oktober 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489547 70-manusia-silver-di-kota-bekasi-terjaring-razia-8gyMQekeY3.jpg Manusia Silver (foto: Okezone/Arif Julianto)

BEKASI – Sebanyak puluhan manusia silver terjaring razia rutin yang dilaksanakan Satpol PP di Kota Bekasi. Puluhan manusia silver itu diamankan petugas sejak Januari – Oktober 2021 ini. Setelah manusia silver, gelandangan hingga anak jalan juga diamankan dibawa untuk mendapat pembinaan di panti sosial.

”Selama 10 bulan, kami amankan 70 manusia silver di beberapa tempat yang tersebar di 56 kelurahan,” ujar Kasat Pol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Viral! Manusia Silver Nekat Masuk ke Rumah Curi Handphone, Ini Penampakannya

Adapun puluhan manusia silver yang terjaring, diantaranya melalui hasil penertiban yang dilakukan dari beberapa wilayah misalnya di Jatisampurna, Medan Satria dan Bekasi Timur.

Menurut dia, untuk antisipasi dari maraknya para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang sering bermunculan diwilayahnya, pihaknya juga sering melakukan patroli rutin sebanyak dua hari sekali.

Baca juga: Polisi Kedepankan Preventif Tangani Kasus Bayi "Manusia Silver" di Tangsel

”Kita pastikan manusia silver yang berkeliaran di Bekasi bukan warga Bekasi, mereka datang dari luar wilayah Bekasi,” katanya.

Abi menjelaskan, setelah menertibkan manusia silver ini, petugas langsung menyerahkan kepada Dinas Sosial untuk selanjutnya dilakukan pembinaan agar mendapatkan keahlian dan tidak kembali turun ke jalan.

”Tugas kita hanya menertibkan, kan yang punya wewenang dinas sosial yang membinan mereka,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, di Kota Bekasi sangat marak kehadiran manusia silver di beberapa titik. Meskipun sudah ditertibkan, malah mereka bertambah banyak di setiap jalan protokol Kota Bekasi.

”Fenomena manusia silver ini sudah menjamur di Bekasi, jadi kita rutin tertibkan, hilang dua hari. Terus mereka (manusia silver) kembali ada,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini