Dramatis, Petugas Evakuasi Lansia yang Sakit Keras dari Atap Rumah

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 21 Oktober 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489558 dramatis-petugas-evakuasi-lansia-yang-sakit-keras-dari-atap-rumah-cTio0ir7dN.jpg Petugas evakuasi nenek yang sakit keras (foto: ist)

BEKASI – Seorang lansia terpaksa dilakukan evakuasi secara darurat melalui atap rumah di Jalan S Batanghari, RT 02 RW 19, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (21/10/2021). Heru (62) di evakuasi dari lantai dua rumahnya karena kondisi tangga rumahnya sempit dan kesulitan untuk dievakuasi.

”Kondisi korban sakit parah untuk segera dibawa ke rumah sakit, karena kondisi tangganya sempit, terpaksa kami evakuasi dari atap rumah untuk segera dibawa mendapatkan penanganan di rumah sakit terdekat,” kata Komandan Regu Pleton A Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Paino, Kamis (21/10/2021).

Baca juga:  Lansia di Johar Baru Ditemukan Membusuk di Dalam Rumahnya

Menurut dia, awalnya petugas yang mendapatkan laporan datang ke lokasi kesulitan mengevakuasi korban karena kondisi gang sempit. Ditambah kondisi tangga rumah dari kediaman Heru sempit, akhirnya petugas mencari cara untuk mencoba melakukan proses evakuasi kepadanya melalui dari lantai dua rumahnya.

Kemudian dilain sisi kondisi dari Heru sendiri juga sudah tidak bisa berjalan kembali, dan diputuskan untuk dilakukan evakuasi dari atap. Bahkan, petugas dalam proses evakuasi membutuhkan waktu sekira tiga puluh menit. Sebab, proses evakuasi dengan cara menggunakan tangga sebagai media untuk rel pandunya, agar memudahkan untuk turun ke kebawah.

Baca juga:  Masih Banyak Lansia Tak Mau Divaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

Sampai saat ini, Heru sudah bisa evakuasi dan dapat dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis.

”Sudah dibawa kerumah sakit, kondisi Heru sudah mendapatkan penanganan medis dari tim dokter, informasinya sudah lumayan membaik,” tegasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini