Aksi Pencuri di Pasar Rebo Terekam CCTV, Gasak Apa Saja yang Ada di Rumah Target

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 21 Oktober 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489599 aksi-pencuri-di-pasar-rebo-terekam-cctv-gasak-apa-saja-yang-ada-di-rumah-target-aCEGbT3gmS.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Dua orang pelaku pencurian di Jalan Haji Lipuh I, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur terekam kamera pengintai (CCTV) saat melakukan aksinya pada Senin (18/10/2021) dini hari lalu.

Korban pencurian seorang warga Yosef (41) akibat kejadian yang terjadi pukul 02.40 WIB tersebut dirinya kehilangan sebuah sepeda.

"Satu pelaku melompati portal. Setelah itu dia melihat satu per satu kontrakan, mencari ada barang yang bisa dicuri enggak. Sampai akhirnya giliran rumah saya," ujar Yosef di Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021).

Kata dia, para pelaku yang berjumlah dua orang itu telah menggasak sepasang velg sepeda motor dan sebuah sepeda.

Salah satu pelaku yang berhasil masuk ke rumah Yosef kemudian memanggil rekannya yang menunggu di luar dan menerima barang curian.

"Waktu kejadian saya ada di rumah, tapi karena sedang tidur jadi saya enggak tahu kejadian. Baru tahu sekira pukul 10.00 WIB lihat sepeda sudah enggak ada, kemudian saya cek CCTV rumah," jelas Yosef.

Akibat pencurian tersebut, Yosef mengaku menderita kerugian sekitar Rp 3,2 juta. Ia juga sudah melaporkan kejadian naas tersebut ke SPKT Polsek Pasar Rebo dengan menyerahkan bukti rekaman CCTV guna membantu pihak kepolisian dalam melaksanakan penyelidikan.

"Kalau dari rekaman CCTV satu pelaku pas masuk rumah sempat buka masker, tapi wajahnya enggak terlalu terlihat jelas," pungkas Yosef.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini