Share

PPKM Level 2, 6 Taman di Jakbar Segera Dibuka

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 21 Oktober 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489613 ppkm-level-2-6-taman-di-jakbar-segera-dibuka-uZ3HV516vy.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat mempersiapkan enam taman yang akan dibuka pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Jauhar Arifin mengatakan, pembukaan taman tersebut sesuai ketentuan PPKM level dua yang memperbolehkan taman kembali dibuka.

"Kita sudah mempersiapkan enam tanam. Tinggal tunggu Surat Keputusan (SK) dari kepala Dinas saja," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Keenam taman yakni Taman Jalur Hijau Duri Kosambi Cengkareng, Taman Katelia Pal Merah, taman Kampung Baru, Taman Green Garden, Utan Kota Rawa Buaya, dan Taman Meruya Ilir.

Arifin mengatakan, enam taman tersebut rencananya mulai dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021 nanti. "Kalau memang hari Sabtu belum ditandatangani SK-nya kemungkinan Senin," tuturnya.

Baca Juga : Pemprov DKI Bakal Bangun Taman Samin Neong di Ciracas Jaktim

Jauhari menyebutkan, berdasarkan poin yang diatur dalam aturan tersebut, pengunjung taman akan dibatasi 25 persen dari kapasitas. Selain itu, pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun harus didampingi orangtua.

Follow Berita Okezone di Google News

"Di pergubnya bunyi tuh harus ada barcode PeduliLindunguli. Kita sedang koordinasi ke Kominfo kita lagi minta barcodenya kemudian anak di bawah 12 tahun harus didampingi orangtua," katanya.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, Jauhari beserta jajarannya sudah menyiapkan. Adapun diantaranya penambahan wastafel dan sabun di beberapa titik taman dan hand sanitizer. Selain itu, akan ada petugas yang mengukur suhu pengunjung saat masuk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini