Diberhentikan Polantas, Pengendara Ini Simpan Sabu di Dalam Tas

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489654 diberhentikan-polantas-pengendara-ini-simpan-sabu-di-dalam-tas-iUZ5rK0PTi.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOGOR - Seorang pengendara motor berinisial DS, ditangkap polisi ketika melintas di sekitaran Tugu Kujang, Kota Bogor. Pria itu diamankan lantaran diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, penangkapan tersebut terjadi pada Rabu 20 Oktober 2021. Ketika itu, salah satu anggota Satlantas Polresta Bogor Kota sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitaran Tugu Kujang.

"Sekitar pukul 13.30 WIB melintas sepeda motor yang mencurigakan, maka salah satu petugas melakukan pengejaran dan dapat dihentikan di depan terminal bus Damri," kata Ferdy, Kamis (21/10/2021).

Baca juga:  Bandar Narkoba Dibekuk, Pasokan Sabu Rencananya Akan Disebar saat Event MotoGP

Selanjutnya, pengendara motor itu dibawa petugas ke Pospol Tugu Kujang. Tapi, petugas melihat gelagat lain yang mencurigakan seperti mabuk. Alhasil, dilakukan penggeladahan terhadap tas bawaannya.

"Disaksikan petugas lainnya dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan tersangka yang ternyata setelah tas karton warna coklat dibuka berisi beberapa jenis makanan dan 2 bungkus plastik besar diduga narkotika sabu seberat 3 ons," ungkapnya.

Baca juga:  Polisi Tangkap 19 Penyelundup Narkoba, 1 Orang Ditembak Mati

Mendapati barang tersebut, tambah Ferdy, petugas yang ada di lokasi langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polresta Bogor Kota. Saat ini, kasusnya masih dalam pengembangan lebih lanjut.

"Tersangka (DS) dan barang buktinya sudah diserahkan kepada Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota untuk pengembangan kasusnya," tutup Ferdy.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini