4 Kali Kehilangan Motor, Warga Pulogadung Akhirnya Lapor Polisi

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 21 Oktober 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489696 4-kali-kehilangan-motor-warga-pulogadung-akhirnya-lapor-polisi-X5cRm1eoKK.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Putra (25) warga Jalan Kayumas, Gang Dame Nomor 10, RT11/RW04, Pulogadung, Jakarta Timur mengaku sudah kemalingan sepeda motor sebanyak empat kali dalam kurun waktu setahun terakhir.

Berbekal rekaman kamera pengintai (CCTV), Putra akhirnya memberanikan diri melaporkan kejadian terakhir pencurian sepeda motor yang menimpa dirinya pada Kamis (21/10/2021) dini hari ke kepolisian.

"Sudah empat kali saya mengalami sepeda motor dicuri di halaman teras rumah. Memang di daerah sini sangat rawan sekali (curanmor)," kata Putra.

Baca juga:  Kantor Kelurahan di Blora Dibobol Maling, 3 Laptop Hilang

Ia mengaku di pencurian pertama hingga ketiga dirinya tidak melaporkan kasus pencurian pasalnya di rumahnya belum terpasang CCTV. Barulah pada pencurian ke-empat Putra memberanikan diri melaporkan kasus tersebut ke polisi berbekal video rekaman perangkat CCTV yang sudah terpasang.

"Kalau dilihat dari CCTV, aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang dengan sebuah sepeda motor. Pelaku sempat memantau sepeda motor saya rumah sebelah," sambungnya.

Baca juga:  Aksi Pencuri di Pasar Rebo Terekam CCTV, Gasak Apa Saja yang Ada di Rumah Target

Ia mengungkapkan, salah satu pelaku masuk ke halaman melalui gerbang rumah kontrakan sebelah rumah. Awalnya pelaku diketahui hendak mengambil sepeda motor Honda Vario namun akhirnya mengambil Honda Beat.

"Kejadian tersebut sekitar jam tiga dini hari saat saya sedang nonton bola di televisi tapi gak kedengaran dari dalam rumah," tambah Putra.

Pelaku diduga memakai kunci letter T untuk menjebol kunci kontak sepeda motor dengan nomor plat B-4235-TJN dalam waktu kurang lebih 10 menit saja.

Menurutnya, pelaku pencurian motornya sama dengan pelaku curanmor sebelumnya. "Perawakan orangnya sama yang kedua kali kalau diliat dari CCTV," tandas Putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini