Ibu Rumah Tangga Jadi Pengedar Sabu untuk Biaya Sekolah Anaknya

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 22 Oktober 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 338 2490120 ibu-rumah-tangga-jadi-pengedar-sabu-untuk-biaya-sekolah-anaknya-uYWbxvwh9k.jpg Ilustrasi (Foto : Legacy Healing Center)

TANGERANG - Seorang ibu rumah tangga berinisial WBR (44) nekat menjadi pengedar narkoba jenis sabu untuk menghidupi tiga orang anaknya. Setelah tiga tahun mengedarkan sabu, akhirnhya polisi menangkapnya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, akibat ulahnya itu tersangka WBR terancam bui.

"Pelaku seorang ibu rumah tangga, berinisial WBR. Perannya sebagai kurir sabu dibilangan Serang, Banten," kata Wahyu, kepada wartawan, di Polresta Tangerang, Tigaraksa, Jumat (22/10/2021).

Kepada polisi, WBR berdalih terpaksa menjadi kurir sabu untuk membiayai hidup dan sekolah ketiga anaknya. Profesi tersebut pun telah dilankoninya selama dua tahun lebih.

"WBR ini selama dua tahun sudah jadi kurir sabu. Alasannya untuk penuhi biaya sekolah ketiga anaknya," papar Wahyu.

Baca Juga : Kelabui Polisi, Warung Bakso Disulap Jadi Penyimpanan Ganja

Dari pendalaman polisi, diketahui WBR merupakan jaringan pengedar sabu Lapas Cipinang dan Serang. Dia biasa mengedarkan sabu di wilayah Serang dan Tangerang. Sekali transaksi, dia diberi upah Rp250-500 ribu.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang merupakan kurir ini diketahui dikendalikan dari lapas. Jadi dia ambil atau beli barang narkotika itu dari salah satu orang yang ada di dalam lapas," sambungnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, polisi mengamankan total 19,66 gram sabu yang disimpan dalam klip bening siap edar. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114, 112, 111 tentang Narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini