Polisi Buru Pelaku Eksibisionis di Stasiun Sudirman

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 22 Oktober 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 338 2490158 polisi-buru-pelaku-eksibisionis-di-stasiun-sudirman-wx7zWCsPI8.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang menegaskan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pria eksbisionis yang lecehkan wanita di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Hal tersebut menyusul viralnya video CCTV yang tersebar di media sosial.

“Masuknya wilayah kami (Tanah Abang), ada anggota yang melakukan pengecekan ke TKP,” ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Haris Ahmad ketika dihubungi, Jumat (22/10/2021).

Haris mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai peristiwa tersebut. Namun jajarannya tetap melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Tetap akan dilakukan pencarian dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait yang punya akses untuk rekaman CCTV di sekitar TKP tersebut,” tuturnya.

Polisi juga akan meningkatkan patroli agar kejadian tersebut tak terulang kembali dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Baca juga: 5 Siswi SMK di Lahat Sumsel Dipaksa Lihat Alat Kelamin dan Dilecehkan Pria Tak Dikenal di Jalan

“Akan dilakukan peningkatan patroli kewilayah baik oleh polisi patroli berseragam maupun patroli oleh polisi berpakaian preman,” tegasnya.

Sebelumnya, video viral memuat aksi tak senonoh pria eksibisionis yang mempertontonkan alat kelaminnya di muka publik kepada seorang wanita.

Baca juga: Viral Wanita Terima Pesanan Ojol Nyaris Telanjang, Psikolog: Bukan Eksibisionisme

Berdasarkan unggahan video TikTok milik korban pada akun @embaaak. Kala itu, ia mengatakan dirinya sedang berjalan menuju Stasiun Sudirman sepulangnya dari kantor.

Menurutnya, kondisi jalan memang sedang sepi meskipun lampu masih terang dan sedang dalam jam pulang kantor. Namun, ada orang yang bergeliat mengawasi keadaan dan memperhatikan dirinya.

“Terus dia itu kaya lagi ngeliatin gue, Nah ini gue,” kata dirinya sembari menunjuk dalam sebuah tangkapan CCTV, dikutip Jumat (22/10/2021).

Sontak, ketika pengunggah mendekat, pria eksibionis itu menurunkan celananya dan mengangkat sedikit bajunya. Tak hanya itu, pria tersebut juga terlihat memegangi kelaminnya sendiri.

“Gue lagi jalan, dia udah buka celana, dia lagi pegang kelaminnya, terus gue lari, nangis dan teriak,” tambahnya.

Saat wanita itu berteriak dan lari menjauh, pria eksibionis tersebut juga kabur ke arah yang berlawanan. Pria tersebut kemudian turun menuju arah Manggarai.

Baca juga: 10 Preman Pemalak Sopir di Pasar Tanah Abang Belum Ditetapkan Tersangka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini