Kabar Baik! Wisata Kepulauan Seribu Mulai Dibuka Hari Ini

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 22 Oktober 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 338 2490210 kabar-baik-wisata-kepulauan-seribu-mulai-dibuka-hari-ini-ZXLaONdPLj.jpg Kabar Baik! Wisata Kepulauan Seribu Kembali Dibuka/ Okezone

JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Astuti akan kembali membuka pariwisata Kepulauan Seribu mulai hari ini Jumat (22/10/2021).

(Baca juga: DKI Jakarta PPKM Level 2, Playground di Mal Bisa Buka)

Namun kata dia, aturan-aturan yang diterapkan, seperti maksimal kapasitas kunjungan sebesar 25 persen.

"Kami minta baik pelaku usaha wisata maupun wisatawan terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Puji Astuti.

(Baca juga: PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang 14 Hari hingga 1 November)

Sektor pariwisata di Kepulauan Seribu kembali dibuka seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Dalam hal ini, untuk memudahkan pengawasan di setiap dermaga dibuat dua jalur masing-masing untuk warga dan pegawai yang bertugas di Kepulauan Seribu serta satu jalur khusus wisatawan atau umum untuk pemeriksaan bukti sudah divaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Pembukaan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, 2, dan 1 di Jawa dan Bali.

"Kebijakan dimulainya lagi aktivitas wisata di Kepulauan Seribu juga mengacu Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 638 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Usaha Pariwisata," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini