Polres Jakbar Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja dan Sabu Hasil Tangkapan Dua Bulan

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 22 Oktober 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 338 2490213 polres-jakbar-musnahkan-ratusan-kilogram-ganja-dan-sabu-hasil-tangkapan-dua-bulan-3O3FQG0UlZ.jpg Polres Jakbar musnahkan narkoba hasil tangkapan dua bulan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Satuan Reserse Polres Metro Jakbar memusnahkan barang bukti narkotika seberat 326,1 kilogram dari 14 kasus sejak akhir Juli hingga Oktober 2021.

Adapun rinciannya yakni narkotika jenis ganja seberat 299 kilogram dan Sabu seberat 27,1 kilogram. Sementara total jumlah tersangka yang telah diamankan yakni sebanyak 18 orang.

"Jadi pemusnahan ini merupakan satu mekanisme yang diatur oleh undang-undang di mana dalam pengangkapan yang kita lakukan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat konferensi pers di halaman depan Mapolrestro Jakbar, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Kasus Mantan Kasat Narkoba Jual Barang Bukti, Mulai Masuk Persidangan

Ady mengungkapkan, ke-14 kasus ini dilakukan dengan dua modus yang berbeda. Pertama, melalui jalur darat atau melalui bus antar kota antar provinsi (AKAP), sedangkan kedua yakni melalui jalur ekspedisi.

"Ada dari wilayah Tangerang, Bogor (Jawa Barat), Jakarta Pusat, Tangerang Selatan, Malang (Jawa Timur) juga kita amankan Bukit tinggi (Sumatera Barat)," ungkapnya.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Jadi Pengedar Sabu untuk Biaya Sekolah Anaknya

Ady menyebut, bila diakumulasikan total nilai dari pengungkapan ratusan ganja tersebut mencapai Rp30 Miliar. Sementara untuk proses hukumnya ke-18 orang tersangka tersebut kekinian telah masuk tahap P21.

"Mudah-mudahan upaya pemberantasan narkotika didukung oleh seluruh stakeholder kita bisa maksimalkan," pungkasnya.

Baca juga: Kelabui Polisi, Warung Bakso Disulap Jadi Penyimpanan Ganja

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini