Mulai Jam 12 Siang, 3 Kawasan Wisata Jakarta Terapkan Ganjil Genap

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 23 Oktober 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 338 2490514 mulai-jam-12-siang-3-kawasan-wisata-jakarta-terapkan-ganjil-genap-3R8AaLRpoI.jpg Ganjil genap di kawasan wisata (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Aturan ganjil genap (gage) hari ini mulai diterapkan di tiga kawasan wisata yakni Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah. Kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan ganjil genap dilarang masuk.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan mulai hari ini, Sabtu 23 Oktober 2021 seiring dengan pembukaan perdananya mengikuti Keputusan Gubernur DKI Jakarta tiga kawasan wisata diterapkan ganjil genap.

"Pemberlakukan ganjil genap pada tiga kawasan wisata mulai berlaku pukul 12.00-18.00 WIB pada hari Jumat-Minggu," kata Sambodo, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Berikut Kendaraan yang Diperbolehkan Melintas di Kawasan Ganjil Genap

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyampaikan ganjil genap di tiga kawasan wisata akan dimulai siang nanti pukul 12.00 WIB.

Aparat gabungan nantinya akan berjaga di tiga kawasan tersebut. Polisi juga menyiapkan shelter untuk para wisatawan yang menaiki kendaraan dengan pelat tidak sesuai tanggal sehingga tetap dapat berwisata.

"Mereka akan berjaga di pintu masuk, jadi di parkirannya pas mau masuk dibatasi kendaraanya. Kalau misalnya sekarang tanggal 23, kemudian dia masuk menggunakan kendaraan berpelat genap, maka tidak boleh masuk mobilnya. Tapi tetap penumpang boleh turun, kami sudah koordinasi untuk menyiapkan shelter di titik penurunan penumpang," kata Argo.

Baca Juga: Ganjil Genap Diperluas hingga 13 Jalan DKI Jakarta, Ini Daftarnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini