Wagub DKI: Jangan Kendor Prokes Apalagi Euforia Sikapi Status Covid-19 Sekarang

Indra Purnomo, MNC Portal · Sabtu 23 Oktober 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 338 2490600 wagub-dki-jangan-kendor-prokes-apalagi-euforia-sikapi-status-covid-19-sekarang-pf7VRRnrVV.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Pengendalian Covid-19 di Jakarta membuahkan hasil baik. Akhirnya, status PPKM di Jakarta diturunkan menjadi level 2. Sebab itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak euforia atas penurunan kasus Covid-19.

"Jadi sekali lagi, sudah sering yang disampaikan Pak Jokowi, bahwa kita masih di masa pandemi dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi betul yang disampaikan Pak Presiden, harus hati-hati. Jangan menganggap enteng, kendor apalagi euforia menyikapi Covid-19 sekarang," ujar pria yang biasa disapa Ariza kepada wartawan, di kantonya, Sabtu (23/10/2021).

Ariza meminta semuanya agar berkaca pada tahun sebelumnya. Lonjakan Covid-19 terjadi pada saat musim libur, yakni pada akhir tahun dan awal tahun. Karena itu, ia pun berharap akhir tahun ini dan awal tahun depan tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Jangan sampai akhir tahun ini dan awal tahun depan terjadi peningkatan kembali dan terjadi gelombang ketiga. Seperti yang disampaikan para ahli. Untuk itu kita semua harus bisa menahan diri. Waspada, jangan kendor, dan hati-hati," ucap Ariza.

Lebih lanjut, Ariza juga menanggapi kabar varian baru Covid-19 yang terdeteksi di Rusia. Ariza pun meminta kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Ya justru itu kita tahu selalu ada saja varian-varian baru terkait penyebaran virus Covid-19, dan juga berbagi jenis yang masuk ke Indonesia, delta, dan sebagainya," ujar Ariza kepada wartawan di kantornya, Sabtu (23/10/2021).

"Jadi sekali lagi, kami minta semuanya berhati-hati. Masa pandemi ini belum selesai, kita masih harus bekerja keras, berjuang bersama, kompak bersama-sama," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini