Sebelum Terseret Arus Kali Angke, Korban Terpeleset Saat Hendak Cuci Tangan

Hambali, Okezone · Sabtu 23 Oktober 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 338 2490678 kronologi-bocah-9-tahun-terseret-arus-kali-angke-di-tangsel-O6bf1gYzyl.jpg Foto: Istimewa

TANGERANG SELATAN - Bocah perempuan berinisial P (9) hingga kini belum ditemukan keberadaannya usai terseret arus aliran Kali Angke di Lengkong Gudang Timur, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel,) Sabtu (23/10/21).

Kejadian itu baru dilaporkan sore tadi sekira pukul 15.00 WIB. Mendapat kabar demikian, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel langsung bergegas ke lokasi melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun menyebut, sebelum jatuh terseret aliran kali angke koban tengah bermain dengan teman-temannya di lokasi sekira pukul 14.00 WIB. Tiba-tiba korban berniat mencuci tangan, lalu turun ke kali melalui tepian turapnya.

"Dia lagi main sama temannya di situ, di jembatan ketiga. Nah terus korban ini mau cuci tangan, dia turunlah ke bawah, teman-temannya nunggu di atas. Terus terpeleset jatuh kecebur kali," jelas AS (42) warga sekitar.

Baca juga: Bocah 9 Tahun Hilang Terseret Arus Kali Angke di Tangsel

Mengetahui korban tercebur kali, teman-temannya lantas berlarian ke arah pemukiman memberitahukan hal itu. Selanjutnya warga berdatangan ke lokasi dan meneruskan kabar tersebut ke petugas.

Baca juga: Bocah 12 Tahun Tenggelam saat Berenang di Kali Angke, Hingga Kini Belum Ditemukan

"Jarak dari jembatan ketiga ini ke pemukiman kan lumayan, mungkin sekitar 100 meter. Nggak lama barulah pada datang kesini. Kita berharap mudah-mudahan biar cepat ketemu," ucapnya.

Petugas dari berbagai instansi seperti BPBD, Polisi, Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, terus menyisir beberapa titik aliran kali. Beberapa personil terlihat terjun ke dalam air, sedang yang lainnya mencari dari atas perahu karet.

Baca juga: 3 Wisatawan Terseret Arus di Sukabumi, 2 Selamat dan 1 Hilang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini