Rachel Vennya Pakai Nopol Khusus Pejabat, Ini Kata Polisi

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 23 Oktober 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 338 2490687 rachel-vennya-pakai-nopol-khusus-pejabat-ini-kata-polisi-zhS3jI5THF.jpg Selebgram Rachel Vennya usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro (Foto: istimewa)

JAKARTA - Setelah heboh dugaan kabur dari tempat karantina, kini selebgram Rachel Vennya kembali membuat kehebohan karena menggunakan pelat nomor polisi khusus untuk pejabat di mobilnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono membenarkan bahwa benar pelat B-139-RFS merupakan milik Rachel Vennya. Polisi menduga alasan Rachel menggunakan pelat dengan akhiran RFS untuk mendapat kemudahan saat berada di jalan.

"Ya kan pelat RF ada kode-kode spesifik diberikan kode penomoran khusus seperti RFS atau RFP. Karena nomor kendaraan ini adalah nomor bantuan. Artinya ini adalah kendaraan dinas, jadi harapannya si pengguna pada saat pemeriksaan di jalan supaya bisa dibantu. Kalau dulu bisa lewat ganjil genap," kata kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Dia menduga para pengendara dengan pelat dengan kode tersebut itu berharap diistimewakan di jalan. Padahal, hal tersebut sudah tak berlaku.

Baca juga: Pamer ke Bali Usai Kabur dari Karantina, Psikolog Sebut Rachel Vennya Tak Miliki Empati

Dia memberikan contoh jika dulu kendaran dengan pelat tersebut mendapat keistimewaan tidak mendapat tilang ganjil genap namun aturan tersebut diubah. Saat ini kendaraan dengan pelat tersebut akan ditilang jika masih berwarna hitam.

"Iya previlage dan kemudahan. Cuman kan itu sudah dipatahkan oleh pak Direktur kalau status kendaraan pelat hitam itu sama semua tidak ada pengecualian," pungkasnya.

Baca juga: Kasus Rachel Vennya Berlanjut, Kenapa Akun Instagram Hilang?

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini