Damkar: Ibu dan Bayinya Tertimbun Bangunan Runtuh Ditemukan Saling Peluk seperti Menyusui

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 24 Oktober 2021 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 338 2490722 damkar-ibu-dan-bayinya-tertimbun-bangunan-runtuh-ditemukan-saling-peluk-seperti-menyusui-YtziyivIRj.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengungkapkan bahwa kedua korban ibu dan bayinya yang tertimbun bangunan runtuh ditemukan dengan posisi saling peluk seperti sedang menyusui.

Sebuah rumah tinggal di kawasan Kalideres, Jakarta Barat runtuh pada Sabtu (23/10/2021) malam. Korban bernama Ita (40) dan bayinya, Ardiansyah lelaki berumur 1 tahun 4 bulan.

"Menurut informasi korban tertimbun posisi memeluk anaknya sepertinya sedang menyusui," kata Mulat.

Dia mengatakan bahwa bangunan rumah tersebut runtuh diduga karena sudah termakan usia.

"Kalau melihat dari bangunannya sebab sementara karena bangunan lama yang mengakibatkan bangunan tersebut mengalami runtuh dan memakan korban jiwa, informasinya korban jiwa itu Ibu dan anak," ucap dia.

Baca juga: Tertimpa Bangunan Runtuh, Ibu dan Anak di Kalideres Meninggal Dunia

Seperti diketahui, bangunan rumah yang runtuh berada di Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Awalnya petugas menerima laporan dari warga tentang bangunan runtuh dan ada korban yang terjebak di dalamnya pada pukul 21.44 WIB.

Baca juga: Terkubur 19 Jam, Bocah 4 Tahun Ditarik Hidup-Hidup dari Reruntuhan Apartemen India

"Korban sudah dievakuasi, tapi saat kedua korban di bawa ke rumah sakit sudah meninggal," tuturnya.

Mulat menambahkan, 6 unit mobil petugas damkar yang ke lokasi pascamenerima laporan warga langsung melakukan proses evakuasi pada korban yang terjebak reruntuhan bagunan itu dan selesai evakuasi pada pukul 22.58 WIB.

Baca juga: Puluhan Orang Diselamatkan dari Reruntuhan Setelah Apartemen Bertingkat 5 di India Roboh

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini