Damkar Evakuasi Drone Nyangkut di Pohon

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 24 Oktober 2021 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 338 2490751 damkar-evakuasi-drone-nyangkut-di-pohon-EiKqYnYyGV.jpg Petugas mengevakuasi drone yang nyangkut di pohon (Foto: istimewa)

JAKARTA - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan melakukan evakuasi sebuah drone yang menyangkut di sebuah pohon pada Sabtu 23 Oktober 2021 malam.

Kasie Sektor IX Kec Pasar Minggu, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, M Arief mengatakan, awalnya petugas menerima laporan dari warga bernama Raka yang meminta pertolongan evakuasi drone miliknya yang nyangkut di atas pohon.

"1 unit Light Rescue 7 personil lalu dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi drone dari ketinggian kurang lebih 20 meter," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, petugas berhasil mengevakuasi drone yang tersangkut itu pada Sabtu (23/10/2021) malam tadi. Adapun drone itu tersangkut di sebuah pohon mangga kawasan Jalan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga: Google Kini Miliki Layanan Pengiriman lewat Drone Lho!

"Pemilik drone, Raka awalnya mengoperasikan drone untuk mendokumentasikan pertandingan Futsal, tiba-tiba dronenya hilang sinyal lalu tersangkut di pohon mangga," katanya.

Baca juga: Unik! Drone Ini Berbentuk Ikan Arwana, Pandai Berenang dan Punya Banyak Sensor

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini