Aksinya Curi Spion Mobil Gagal dan Terekam CCTV, 2 Pria Diburu Polisi

Riezky Maulana, iNews · Minggu 24 Oktober 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 338 2490841 aksinya-curi-spion-mobil-gagal-dan-terekam-cctv-2-pria-diburu-polisi-ZT737WK10t.jpg Aksi pria curi spion mobil gagal dan terekam CCTV. (Foto : Instagram/@merekamjakarta)

JAKARTA - Dua pria gagal mencuri spion dari mobil yang tengah terparkir di Jalan Rajawali Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/10/2021) sekira pukul 00.30 WIB.

Aksi kedua orang itu viral di media sosial setelah rekaman CCTV di sekitar lokasi diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Sabtu (23/10/2021).

Dalam video itu terlihat para pelaku datang dengan berjalan kaki. Mereka lalu melihat mobil yang terparkir di depan rumah korban dengan ditutupi sarung.

Melihat kondisi yang sepi, keduanya lantas beraksi merobek sarung mobil dengan cara mengigitnya. Aksi keduanya gagal, sebab pemilik mobil memasang sling baja pada spion.

Setelah berupaya mencopot spion dari pengaitnya, keduanya tetap tidak bisa. Mengetahui aksinya tak membuahkan hasil, keduanya langsung melarikan diri.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom membenarkan adanya aksi percobaan pencurian spion mobil di sana. Menurut diaa, anggota piket Reskrim Polsek Sawah Besar pun telah ke lokasi pencurian spion.

Baca Juga : 4 Kali Kehilangan Motor, Warga Pulogadung Akhirnya Lapor Polisi

"Anggota sudah cek ke TKP. Kami sekarang masih melakukan penyelidikan," tutur Maulana kepada wartawan, Minggu (24/10/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya tengah menganalisis CCTV di sekitar lokasi kejadian guna mencari siapa pelakunya.

Terlihat dalam rekaman itu, satu pelaku mengenakan kemeja biru dongker, topi hitam, dan kaos putih. Sementara satu pelaku lainnya mengenakan kemeja kotak-kotak dan topi krem dan membawa tas berwarna oranye.

"Tim opsional masih melakukan analisa kepada CCTV, untuk ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini