Kronologi Tewasnya Ibu dan Bayi Tertimpa Reruntuhan Rumah di Kalideres

Riezky Maulana, iNews · Minggu 24 Oktober 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 338 2491000 kronologi-tewasnya-ibu-dan-bayi-tertimpa-reruntuhan-rumah-di-kalideres-qA9IHvOq1U.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Nasib naas harus menimpa seorang ibu bernama Ita dan bayinya yang tertimpa reruntuhan rumah di Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu 23 Oktober 2021. Saat ditemukan keduanya tengah dalam posisi berpelukan.

Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menjelaskan, kejadian bermula ketika salah satu warga mendengar suara bangunan runtuh. Kemudian, tetangga mencoba menghubungi si ibu yang dirasa sebelumnya masih berada di dalam rumah bersama anaknya sebelum insiden berlangsung.

"Sampai di TKP regu Sektor Cengkareng dan Kalideres berusaha mengevakuasi dengan memindahkan barang-barang yang menghalangi jalan masuk ke dalam reruntuhan," ujar Mulat melalui keterangan tertulis, Minggu (24/10/2021).

Baca juga:  Tertimpa Bangunan Runtuh, Ibu dan Anak di Kalideres Meninggal Dunia

Dia memaparkan, petugas langsung mencoba mencari keduanya. Tak lama berselang, terlihat sebuah kaki yang kemudian petugas berupaya menggali.

"Pada saat diketemukan si anak masih ada denyut dan nafas," ungkapnya.

Baca juga:  Damkar: Ibu dan Bayinya Tertimbun Bangunan Runtuh Ditemukan Saling Peluk seperti Menyusui

Karena tidak adanya unit ambulans, petugas dibantu oleh warga bergegas membawa korban bayi menggunakan motor ke RSUD Kalideres. Sebelum sampai di rumah sakit, korban telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Mulat mengatakan, petugas kemudian meminta tolong ambulans lain menuju TKP tetapi di tolak oleh pihak rumah sakit. Menurut dia, petugas di lapangan berinsiatif meminjam tabung oksigen untuk ibu namun ditolak dengan alasan langsung saja dibawa ke RSUD Cengkareng.

"Sehingga si ibu karena lambatnya penanganan menghembuskan nafas terkahirnya," pungkas Mulat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini